Beauty

Introducing Sociolla, Online Beauty Destination

as

Hey, It’s Saturday! Weekend!
It is also time for beauty post LOLS
Hey, Sabtu! Akhir pekan!
Ini waktunya untuk postingan tentang kecantikan

This post will be in billigual
Postingan kali ini dalam dua bahasa.

As someone who work for more than 8 hours/ day from Monday to Saturday and full time (09.00 AM – 06.00 PM). Can you imaging most of my time has already spent for my work and when can I have time to window shopping for myself? Sunday? ah~ I am too tired and lazy to go out so, internet and online shopping still suitable option for me.
Sebagai seseorang yang bekerja lebih dari delapan jam per hari  dari senin sampai sabtu dan di waktu yang penuh (9 pagi hingga 6 sore). Bisakah kamu bayangkan sebagian waktu saya di habiskan untuk melakukan pekerjaan saya dan kapan lagi saya memiliki waktu untuk berbelanja untuk diri saya? Minggu? ah~ Saya terlalu lelah  dan malas untuk keluar sehingga internet dan berbelanja online merupakan opsi yang paling cocok untuk saya.

Before, I did also purchase my skincare product via online although I have much free time because purchasing in counter or offline always more pricey compare to online shop but how many trusted-online sellers outside there?
Sebelumnya, saya juga melakukan pembelian produk perawatan kulit saya melalui via online walaupun saya memiliki banyak waktu luang karena melakukan pembelian di konter maupun toko harganya selalu lebih mahal dibanding secara online, tapi, seberapa banyak penjual online yang dapat di percaya di luar sana?

Not long ago I found sociolla during my free time when surfing the internet. First thing that caught my attention was it’s webpage. I have habit to check ‘about us / about me’ section before explore more about the website or blog.
Beberapa waktu yang lalu saya menemukan Sociolla ketika melakukan pencarian di internet di waktu luang saya. Hal pertama yang menarik perhatian saya adalah laman tampilannya. saya memiliki kebiasaan untuk melakukan pengecekan di bagian ‘tentang kita / tentang saya’ sebelum melihat lebih jauh untuk sebuah website atau blog.

So, What is Sociolla?
Jadi, apa itu Sociolla?

Sociolla is Indonesia’s trusted and most complete online shopping destination offering authentic beauty products e.g. make up, skin care, hair care, fragrance and beauty tools in collaboration with brand owners and authorized distributors serving women across Indonesia. (this how the web’s state)
Sociolla adalah tempat berbelanja secara online terpercaya dan terlengkap di indonesia menawarkan produk kecantikan yang otentik seperti: tata rias, perawatan kulit, perawatan rambut, wewangian dan juga peralatan kecantikan dengan berkolaborasi dengan pemilik merek dan juga distributor untuk melayani semua wanita di Indonesia. (seperti yang tertera di laman)

When it start up?
it was starting since last year and this online shop can be say quite new ones.
Kapan dimulai?
toko online ini telah di buka sejak tahun lalu sehingga dapat di katakan cukup baru.

My Exploration:
Before I decided to register as the member, I really explored the webpage, checking how many products brands they sell and also the pricing and of course the benefit they offered. Let start from the products, Sociolla indeed offered many high ended products in their website, such as: Anna Sui, Hugo Boss, SK-II, etc. I like every product they sell are included product information so I don’t need to waste my time to googling product description, how to use and ingredients, quite complete.
Eksplorasi saya:
Sebelum saya memutuskan untuk mendaftar sebagai anggota, saya benar-benar mengeksplorasi laman web, memeriksa berapa banyak produk yang di jual dan juga harga serta keuntungan yang di tawarkan oleh mereka. Ayo di mulai dari produk, Sociolla memang menjual banyak produk mewah di laman web mereka, seperti: Anna Sui, Hugo Boss, SK-II, dsb. saya menyukai keterangan yang tertera di setiap produk yang mereka jual sehingga saya tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari keterangan produk, bagaimana menggunakan dan komposisi, lumayan lengkap.

The price, I can’t say they have competitive price because I spotted some product they sell can be more expensive compare to other online shop and even at counter. Example for Etude House, I have counted Sociolla is selling Etude House Body Shower more expensive by 10-30% than other online shop.
Untuk harga, saya tidak bisa mengatakan kalau harga yang mereka tawarkan bersaing karena saya menemukan beberapa produk yang mereka jual bisa lebih mahal di bandingkan dengan toko online lainnya dan juga konter. contohnya untuk Etude House, setelah saya hitung Sociolla menjual Etude House body shower bisa lebih mahal sekitar 10-30% di banding dengan toko online lainnya.

Benefit they offered
One of women weakness is discount and promotion event. They offered many, times to times discount voucher which can be used after purchase and before check out for payment. They also offered three types of membership’s benefit such as Pink, Gold and Diamond based on minimum purchase in one year. Beside membership, they also have beauty point program (BP) which can be used in next purchase. My favorite part is free shipping without minimum purchasing because if they included shipping fee, my shopping cost will be more expensive by 30-40%.

keuntungan yang di tawarkan mereka
salah satu kelemahan wanita adalah diskon dan juga promosi. mereka menawarkan banyak, dari waktu ke waktu kupon diskon yang mana dapat di gunakan setelah melakukan pembelian dan sebelum melakukan proses keluar sebelum pembayaran. Mereka juga menawarkan keuntungan tiga tipe keanggotaan seperti Pink, Gold dan Diamond dengan tolak ukur pembelian per tahun. selain keanggotaan, mereka juga memiliki beauty point program (BP) dimana dapat digunakan dalam pembelian yang akan datang. bagian kesukaan saya adalah bebas ongkos kirim tanpa pembelian minimum karena jika mereka menyertakan ongkos kirim, beban belanjaan saya bisa menjadi lebih mahal sekitar 30-40%.

Customer service chat
I viewed this as one of plus point of sociolla because I could use this service chat to ask any question regarding the products sell in sociolla and sociolla itself. The CS ladies, so far is polite and nice although for some questions they took longer time perhaps they also busy in servicing others.
Customer Service Chat
saya melihat ini sebagai nilai tambah dari Sociolla karena saya dapat menggunakan service chat untuk bertanya pertanyaan apapun seputar produk yang di jual di sociolla dan sociolla sendiri. Mbak CS, sejauh ini cukup ramah dan baik walaupun untuk beberapa pertanyaan mereka memerlukan waktu yang agak lama mungkin mereka juga sibuk melayani yang lain.

Oh, I also like their beauty journal section. I could read many useful and informative posts about beauty for skin, face and others.
Oh, saya juga menyukai bagian beauty journal mereka. saya dapat membaca banyak hal yang berguna dan postingan informatif tentang kecantikan untuk kulit, wajah dan lainnya.

Dislike?
I haven’t found any so far but I will update my experience shopping with sociolla.
Tidak suka?
Sejauh ini saya belum menemukannya tetapi saya akan kembali dengan postingan pengalaman saya berbelanja di sociolla.

Last but not least, this post isn’t sponsor or paid by sociolla. Everything I write in here are based on my honest opinion when visiting sociolla website few times.

Terakhir, postingan ini tidak di sponsor maupun di bayar oleh pihak Sociolla. semua yang saya tulis merupakan opini jujur dari saya ketika mengunjungi laman web Sociolla beberapa kali.

Please free to check on Sociolla website for further information in : Link

2 thoughts on “Introducing Sociolla, Online Beauty Destination

  1. Have you tried those infomercial products that are advertise online they let you try this and that, but I ended up paying more. My husband most of his shopping is online except the groceries stuff.

    1. I always be so selective when shopping online.
      I never tried because I don’t trust infomercial products which advertise three to four times daily.
      Moreover we need to be extra careful when buying Online, read carefully the terms and policy, the shipping, and so on for the future precaution.

Touch the heart by words

